Source Code VB 6.0 untuk Sistem STOK Sederhana dengan MySQL

Baca Juga

Dibawah akan saya berikan link source code sistem Stok Sederhana dengan menggunakan database MySQL dan Crystal Report 8.5. Sebelumnya mohon maaf apabila ternyata kurang berkenan, karena source code ini adalah bagian tugas kuliah saya beberapa tahun yang lalu.

Isinya perpaduan antara Adodc dan ADODB, serta sebagian menggunakan Syntax SQL. Semuanya dapat Anda unduh dengan cuma-cuma. Bagi yang belum pernah menggunakan database MySQL, sebaiknya membaca 3 tulisan saya sebelumnya, mengenai instalasi Xampp, driver MySQL, Data Source Name, dan koneksi MySQL dengan Visual Basic 6.0

Petunjuk Penggunaan Source Code :
  1. Unduh filenya pada link di bagian bawah tulisan ini
  2. Exctract semua file ke dalam sebuah folder
  3. Sudah harus terinstall Xampp dan software sejenis misalnya PHPtriad, dll.
  4. Copy Folder inventory ke C:\xampp\mysql\data\ (mengikuti dimana Xampp anda install, intinya pada folder mysql\data\
  5. Buat data Source Name dengan nama "myodbc", keneksikan dengan database inventory.
  6. Untuk reportnya Anda perlu membukanya satu persatu dan dikoneksikan ulang dengan set location dan koneksikan dengan "myodbc"
Link Download Source Code Sistem Stok Sederhana dengan MySQL
http://freeaudit.co.cc/index.php/download12/50-source-code-mysql,
untuk dapat mengaksesnya sebelumnya harus register dulu ya! terima kasih semoga bermanfaat

Link Download Baru :


Untuk Link download yang sudah saya perbaiki dapat dilihat pada halaman DOWNLOAD, walaupun baru sedikit semoga bisa bermanfaat,untuk cara download silakan lihat DI SINI, Terima kasih

15 Tanggapan

boss, numpang nanya gimana yah untuk buat report dengan menggunakan 2 or lebih tabel(database Mysql) pada crystal report?... terima kasih bantuaannya

Insya Alloh segera saya posting tutorialnya ...thanks

mas itu site na yang mo di unduh kok error enggak isa register btw ada link download lain enggak

terima kasih

coba yang ini ya :
http://www.ziddu.com/downloadlink/7956222/16-3.41.04.3.14.rar

Password dan usernamenya apa? Saya dah download programnya, tapi di flder password file notepad yg isinya : Password sama dengan user namenya. Mksdnya apa? Tlg ya ksih tahu password n usernamenya.Thanks

misal username= a , maka passwordnya juga = a, seperti itu, atau kalau mau edit codenya ada di FrmLogin. kurang lebih seperti ini

Private Sub cmdOK_Click()
If txtPassword.Text = txtUserName.Text Then
....

End Sub

Nah ganti aja codenya sesuai keinginan, atau bisa pake database.

blogwalking.. blog mantap ni.. kebetulan sy lagi belajar vb

Thanks, semoga bisa membantu, jangan bosan-bosan.

cak nur tu program pke metode apa??fifo lifo atau average?

Jangan berharap terlalu banyak dari program saya diatas mas/mbak, masih sangat sederhana, hanya sekedar contoh penggunaan vb + mySQL.

Database Inventory nya mana ? sebab itukan harus di import

mas nur..
maaf sblm nya..
saya udah download mas..
tapi kok data source ny gak ad yah ???
ap saya haru membuat lagi data source SQL nya ???

mas nur..
oke loh tutor ny mas...
saya suka banget nih yg mo bljr dr awal gni...
klo ad yg java ato gk oracle sya mau mas..

Mas, Di Form Penjualan ko gak ada batal transaksi. misal saya beli Indomie 5 dengan harga 2000, total 10000, dan Beli Aqua Botol 1 botol dengan harga 4000 tapi saya cuman bawa uang 10000, kan uang saya kurang, jadi saya batalkan beli Aqua Botol. tentu total yang saya bayar beda ketika sebelum dan sesudah saya batalkan pembelian aqua botol. itu bisa terjadi di indomart Loh... Perogramnya Kurang Pikturnya...


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut