Back Up Database Ms Access

Baca Juga

Dalam Aplikasi database salah satu hal terpenting adalah keamanan data. Kali ini saya akan memberikan link download sample project bagaimana membackup database Miscrosoft Access.

Sebenarnya backup dapat dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu dengan mengcopy file yang bersangkutan ke lokasi lain atau dengan nama lain. kurang lebih seperti ini codenya :
Filecopy file_asal, file_tujuan
contoh : Filecopy c:\Data\db1.mdb, d:\db1.mdb

Code diatas akan membackup database di path "c:\Data\db1.mdb", ke path "d:\db1.mdb"

Contoh project yang saya upload ini menggunakan cara yang sedikit berbeda. Masih menggunakan filecopy, tetapi ada tambahan dengan syntax SQL (SELECT INTO ...) untuk membackup data tabel demi tabel satu persatu, jadi nanti akan muncul progress backupnya.




Link Download :


http://www.ziddu.com/download/11718370/backupdb.rar.html

Link Baru, klik tombol download dibawah ini :


Untuk Link download yang sudah saya perbaiki dapat dilihat pada halaman DOWNLOAD, walaupun baru sedikit semoga bisa bermanfaat,untuk cara download silakan lihat DI SINI, Terima kasih

4 Tanggapan

Kang Punteun, ko untuk relasinya nggak nge back up kang...???, di sini cuma nge back up table+record nya saja...:(

mohon bantuan nya kang, untuk nge back up semuanya termasuk relasi yang ada di dalamnya...

terima kasih

Betul mas/mbak itu cuma memindah tabel dan isinya strukturnya seperti primary KEY jg tidak ter-copy, Relasinya pun sama tidak ter-backup, mungkin pake yang biasa saja backupnya spt ini : (Filecopy c:\Data\db1.mdb, d:\db1.mdb )

Insya Alloh kalau saya menemukan codenya akan segera saya posting. Terima Kasih

malem mas brow.... btw tuk backup khan udah.... posting pasangannya dong. kasian khan kalau dia hidup sendirian.. he he he...
maksud saya posting juga ya untuk restorenya...
muakasih....

Dicoba dulu mas dengan cara dibalik, path yang source jadi destination dan sebaliknya. Insya Alloh akan segera saya buatkan contohnya.. :)

catatan : database yang sedang digunakan di disconnect dulu.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut