Formula Field Saldo Debet Kredit Pada Crystal Report 8.5

Baca Juga

Beberapa pekan yang lalu saya mendapatkan masalah, bagaimana menyusun buku besar yang ada saldonya, pertama saya berpikir untuk memasukkannya ke dalam tabel. akh... tapi kan "HARAM" hukumnya membuat field (kolom) perhitungan didalam database.


Kemudian saya browsing berusaha mencari referensi sebanyak-banyaknya, akhirnya saya menemukan solusi sederhana untuk permasalahannya, waktu itu saya berkunjung ke sini : https://scn.sap.com/thread/1871405

Intinya adalah membuat Formula field saldo pada crystal report, kurang lebih  seperti ini codenya :

whileprintingrecords;
if OnFirstRecord then Shared numbervar saldox := ToNumber ({t_jurnal.DEBET})-ToNumber ({t_jurnal.KREDIT} )
else
shared numbervar
saldox := saldox + ToNumber ({t_jurnal.DEBET})-ToNumber ({t_jurnal.KREDIT} )
 Untuk cara membuat formula field silakan baca-baca dulu disini : http://www.vbjadul.blogspot.com/2009/09/menambahkan-formula-field-pada-crystal_03.html


Demikian, semoga bermanfaat.

Untuk Link download yang sudah saya perbaiki dapat dilihat pada halaman DOWNLOAD, walaupun baru sedikit semoga bisa bermanfaat,untuk cara download silakan lihat DI SINI, Terima kasih

1 Tanggapan:

Saya mau tanya,
Saya sudah praktekkan coding untuk buku besar diatas, lalu saya group berdasarkan noakun, masalahnya untuk perhitungan saldonya selalu mengikuti saldo akhir di grup sebelumnya.. Tidak bisa kembali 0 digrup selanjutnya
Mohon pencerahannya
terimakasih


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut