Grouping Multi Level pada Data Report - Bagian 1

Baca Juga

Banyak pesan di email dan comment yang menanyakan tentang "bagaimana membuat grouping dengan 2 level atau lebih pada data report visual basic 6.0". Maaf baru bisa membalas dengan posting ini. setelah sekian lama. 

Untuk yang satu level grouping data report dapat anda simak tutorialnya disini dan source codenya dapat Anda unduh disini

Untuk yang dua level akan saya sampaikan dalam beberapa posting, karena akan saya mulai dari awal.
Membuat database

Berikut adalah contoh database yang akan saya gunakan :

1. Tabel master (parent)
    nama tabel : kota, dengan field-field sebagai berikut :

    - Kota, text (50)
    - Propinsi, text (50)


2. Tabel transaksi/detail (child)
    nama tabel : target, dengan field-field sebagai berikut :
    - Kota, text (50)
    - Tanggal, date
    - Pembelian, currency
    - Penjualan, currency

Kemudian saya isi dengan contoh data seperti gambar dibawah ini :



contoh databasenya silakan download disini (format access 2003)

Lanjutkan Membaca - Bagian ke 2



Untuk Link download yang sudah saya perbaiki dapat dilihat pada halaman DOWNLOAD, walaupun baru sedikit semoga bisa bermanfaat,untuk cara download silakan lihat DI SINI, Terima kasih


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut